Pemerintah Lumajang Ajak NU Membangun Ekonomi Berdayakan Potensi Lokal

oleh -dibaca 74 orang
Pemerintah Lumajang Ajak NU Membangun Ekonomi Berdayakan Potensi Lokal

Lumajang, NU-Lumajang.or.id – Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML mengajak Nahdlatul Ulama (NU) Lumajang membangun kemandirian ekonomi bagi warga nahdiyyin. Pemerintah Lumajang akan bersinergi dengan PCNU Lumajang guna mewujudkannya.

“Penghasilan warga Lumajang didominasi oleh sektor pertanian. maka cocok, jika pemerintah Lumajang fokus dalam industri pertanian. Semisal sektor beras saja, Lumajang bisa surplus 330 ton per-tahunnya,” sambutnya, dalam acara Muskercab I, di kantor PCNU Lumajang, Sabtu, (16/03/19).

Karena warga NU Lumajang memang banyak berprofesi sebagai petani. Maka sangat tepat bagi PCNU Lumajang berjihad dalam sektor ekonomi. “Pemerintah Lumajang akan bersinegi dengan PCNU lumajang guna mendorong pertubuhan ekonomi,” tambahnya.

Baca Juga:  Begini, Cara Musholla Miftahul Jannah Bades Mempertahankan Amaliah NU

Maka sektor ekonomi pertanian ini harus menjadi perhatian PCNU Lumajang. Selain akan mencipatkan lapangan kerja, hasil pertanian yang dikelola dengan packaging yang baik akan menghasilkan nilai ekonomis yang tinggi.

“Lembaga perekonomian NU (LPNU) dan lembaga lainnya bisa masuk dalam melakukan pemberdayaan ekonomi umat,” paparnya.

Bahkan guna melindungi sektor ekonomi pertanian, pemerintah Lumajang telah menyetop pendirian toko-toko modern di Lumajang,  semisal Alfamart dan Indomart.

Baca Juga:  PCNU Lumajang Akan Gandeng BPJS Kesehatan

” Justru pemerintah Lumajang akan mengintervensi mini market dan toko modern lainnya di Lumajang, agar berjualan hasil olahan produk pertanian Warga Lumajang,” tambahnya.

Ketua Tanfizyah pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang, Gus Mas’ud, menyambut postif atas sikap pemerintah Lumajang. PCNU Lumajang berkomitmen bersinergi dengan pemerintah dalam meningkatkan perekonomian Umat berdasarkan potensi Lokal Lumajang.

” PCNU Lumajang dengan lembaga LPNU akan terus menggenjot perekonomian NU Lumajang. sehingga tercipat kemandirian ekonomi di NU,” tutupnya. (rif)