Susun Rencana Kerja, PCNU Lumajang Gelar Muskercab I

oleh -dibaca 572 orang
Susun Rencana Kerja Dalam Setahun, PCNU Lumajang Gelar Muskercab I

LumajangNU-Lumajang.or.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang dan belasan lembaganya menggelar Musyawarah Kerja Cabang (MUSKERCAB) ke Satu  di kantor PCNU Lumajang, Sabtu (16/03/19). Kegiatan ini untuk merancang program PCNU Lumajang Kedepan.

Hadir dalam acara MUSKER ini, Wakil Ketua Pengurus Wilayah NU Jawa Timur, Misbahul Munir, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.Ml,  Pengurus PCNU Lumajang, Pengurus Lembaga, Banom, MWC  dan  Ratusan Undangan lainnya.

Ketua PCNU Lumajang, Gus Mas’ud, MUSKER ini merupakan amanat Konferensi Cabang NU Lumajang. Dalam amanat MUSKER ini, PCNU Lumajang memiliki berbagai macam kegiatan, sehingga amanat-amanat konferensi ini harus bisa direalisasikan.

Baca Juga:  1700 Peserta Ramaikan Lomba Mewarnai Hari Santri

“Selain pula, MUSKER ini juga memberikan arah bagi berjalannya roda organisasi NU Lumajang. Karena dengan MUSKER ini, kegiatan NU Lumajang akan berjalan sebagaimana relnya,”timpalnya.

Muskercab  ini juga menunjukkan roda organisasi NU Lumajang berjalan menggunakan manajemen modern. Setiap langkah kegiatan PCNU Lumajang bisa berjalan dengan baik. karena memiliki perencanaan yang baik.

“NU Lumajang harus memiliki program-program unggulan. Karena program yang bersentuhan dengan masyarakat bisa digandrungi masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, Wakil ketua Pengurus Wilayah NU Jawa Timur, Kyai Misbahul Munir, berharap PCNU Lumajang bisa solid,  sehingga semua program yang telah direncanakan bisa baik.

Baca Juga:  Ini Kesaksian dari Murid KH Sanemo, Hingga Dimakamkan Bersama Mbah Lancing

“Karena tantangan kedepan, NU Lumajang makin berat. Sumber Daya Manusia yang meningkat akan menciptakan jam’iyah NU makin hebat,” terangnya.

Agar MUSKER bisa berjalan dengan lancar, PCNU Lumajang membagi beberapa komisi. Mulai dari komisi rekomendasi, kebijakan organisasi, Bahtsul Masail, hingga program kerja.

PCNU menginginkan hasil MUSKER ini mendapatkan program -program kerja unggulan. Sehingga semua program akan berdampak pada umat. (rif)