Petakan Rawan Bencana, PC LPBI NU Lumajang Rakorwil Bersama PW LPBI NU

oleh -Dibaca oleh 44 Warga NU
Petakan Rawan Bencana, PC LPBI NU Lumajang Rakorwil Bersama PW LPBI NU

Mojokerto, Nu-Lumajang.or.id – Pengurus Cabang Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (PC LPBI NU) Lumajang mengikuti rapat koordinasi pengurus wilayah (PW LPBI NU) Jawa Timur di pendopo warkop Kaliurang, kecamatan Pacet kabupaten Mojokerto. Kegiatan ini untuk memetakan potensi rawan bencana di Jatim.

Hadir dalam acara Rakor ini, kepala bidang pencegahan dan kesiapsiagaan bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur, Gatot Subroto, wakil Ketua Tanfidziyah PW NU Jawa Timur, KH. Misbahul Munir, dan seluruh LPBI NU Kabupaten dan kota se-Jawa Timur.

Ketua PC LPBI NU Lumajang, A.M Ridwan, perwakilan BPBD Jawa Timur membahas seluk beluk persoalan pencegahan dan kesiapsiagaan bencana.

Ngaji-hikam-Lumajang

“Hasil pemetaan BPBD Jawa Timur selama kurun tahun 2004 sampai 2019 ini, ada 12 tipe bencana di Jawa Timur, ” ungkapnya, saat ditemani sekretarisnya, M. Rizki di sela-sela rakor, Minggu (10/03/19).

Karena potensi kerawanan bencana di Jawa timur sangat tinggi, BPBD Jawa Timur mengharap pada LPBI NU se-Jawa timur ikut melakukan mitigasi dan kesiapsiagaan bencana.

“BPBD Jawa Timur meminta pada LPBI NU se- Jawa Timur terus bersinergi. Karena Bencana harus mendapatkan pedulian semua pihak. Apalagi LPBI NU yang memang dikhususkan untuk penanganan bencana,” tambah laki-laki yang aktif di komunitas Gusdurian Lumajang ini.

Wakil ketua tanfiziyah PW NU Jawa timur, Drs.KH.Misbahul Munir juga meminta semua LPBI se- Jawa timur harus bersinergi. Tak terkecuali antara lembaga, badan otonom di lingkungan PCNU.

“Modal hubungan yang kuat antar internal dan eksternal ini akan mematangkan dalam penanganan bencana di Jawa timur. Sehingga akan dampak bencana ini dapat terkendali dengan baik,” tutupnya. (arif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *