427 Anggota Banser Ikuti Diklat Terpadu Dasar, Terbanyak Sepanjang Sejarah

oleh -Dibaca oleh 244 Warga NU
427 Anggota Banser Ikuti Diklat Terpadu Dasar, Terbanyak Sepanjang Sejarah
Berobat ke Klinik NU Lumajang

Gucialit, NU-Lumajang.or.id – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Lumajang menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) yang dilaksanakan di Wisata Agro Kertowono Kecamatan Gucialit – Lumajang.

Pembukaan acara ini di Gelar di Lapangan Kertowono pada Jumat,  1 Maret 2019, dan hadiri oleh Kasatkornas Banser, H Alfa Isnaeni, Kasatkorcab Lumajang, H. Thoriqul Haq, Pengurus Tanfidziyah NU Lumajang, serta beberapa pengurus Lembaga dan Banom.

Ketua PC GP Ansor Lumajang, Fahrur Rozi mengatakan jumlah peserta pada kegiatan tersebut sebanyak 427 peserta. Ini merupakan peserta terbanyak selama dilaksanakannya DTD di Lumajang.

Advertisements
Lazisnu Lumajang
Baca Juga:  Cak Thoriq Lepas Puluhan Peserta Giat Santri Nusantara Jatim Satu

Pria yang sering di panggil Gus Eros ini berharap dengan kegiatan ini peserta semakin kuat militansinya terhadap Nahdlatul Ulama.

“Harapan kami Para pemuda NU mempunyai militansi dan pemahaman ideologi yang kuat terhadap Nahdlatul Ulama”, jelasnya.

Masih menurut Gus Eros, output dari kegiatan ini agar anggota Banser mampu mempertahankan Pancasila di NKRI dan merawat bangsa ini yang telah jauh-jauh hari telah dilahirkan.

Senada dengan Gus Eros, Ketua Satuan Koordinasi Cabang Banser Lumajang, Cak Thoriq dalam sembutannya juga menekankan pentingnya militansi total terhadap Nahdlatul Ulama.

Baca Juga:  Thoriqul Haq: Saya Siap Menjadi Martir Nahdlatul Ulama

“Saya ingin Kita Semua menjadi Kader-kader NU yang betul-betul Militan, yang betul-betul menjaga marwah pesantren, menjaga marwah para kiai para alim ulama, yang ikut serta menjadi bagian dalam menjaga pertahanan Republik Indonesia,” sambutnya.

Kemudian Bupati Lumajang tersebut membuka acara dengan ucapan bismillah.

Diklat Terpadu Dasar ini dilaksakan selama 3 hari, dari 28 Februari hingga 3 Maret 2018. (sim)