LP Ma’arif NU Lumajang Gelar Sarasehan Pendidikan Berbasis Riset dengan UNISMA

oleh -Dibaca oleh 102 Warga NU
LP Ma’arif NU Lumajang Gelar Sarasehan Pendidikan Berbasis Riset dengan UNISMA

Lumajang, NU-Lumajang.or.id – Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Lumajang terus melakukan perbaikan. Salah satunya dengan melakukan kerjasama melalui induk organisasi yaitu PC Nahdlatul Ulama Lumajang.

Kali ini, PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Lumajang menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Malang yang ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara Ketua PCNU Lumajang dengan Rektor Universitas Islam Malang, Selasa 12/2/2019 di Auditorium NU Lumajang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, M.ML atau Cak Thoriq, Dekan Fakultas Agama Islam UNISMA, Ketua LP. Ma’arif NU Lumajang dan kepala-kepala Madrasah di bawah naungan Ma’arif.

Dalam kesempatan itu, Ust. Moh. Mas’ud, S.Ag., M.A, Ketua PCNU Lumajang menyampaikan ucapan terima kasih karena UNISMA adalah perguruan tinggi NU yang terus konsisten menanamkan dan menyebarkan nilai-nilai Aswaja An-Nahdliyah.

“Kami senang karena UNISMA ini adalah perguruan tinggi NU terbaik yang terus konsisten menyebarkan nilai-nilai Aswaja An-Nahdliyah kepada mahasiswanya. Mahasiswa NU yang masuk ke sana keluarnya semakin NU, dan mahasiswa yang bukan NU masuk ke sana keluarnya pasti NU,” ucapnya sambil disertai tepuk tangan seluruh peserta yang hadir.

Hal senada juga disampaikan Dekan Fakultas Agama Islam UNISMA saat memberikan sambutan, menurutnya kerjasama ini penting untuk memperluas jejaring perguruan tinggi NU.

Tidak hanya penandatanganan kerjasama, kegiatan lain juga digelar di hari yang sama yakni Sarasehan Kepala Madrasah dan Guru PAI dengan Tema Pengembangan Pembelajaran Berbasis Riset. Cak Thoriq Bupati Lumajang sebagai Keynote Speaker, Rektor UNISMA Prof. Dr. H. Masykuri, M.Si, dan Ketua PCNU Lumajang.

Dalam kesempatan itu Cak Thoriq menyampaikan profil dirinya sebagai lulusan madrasah. Tidak hanya itu ia menyampaikan program pemerintah kabupaten Lumajang yang memberikan keseimbangan antara madrasah dan sekolah.

Drs. Moh. Yamin, M.Pd Ketua LP. Ma’arif NU Lumajang menyampaikan, selain kerjasama, kegiatan sarasehan juga diharapkan menjadi momentum upgrading kepala-kepala madrasah dan guru PAI dalam mengembangkan mutu lembaga pendidikan di lingkungannya masing-masing.

“Harapannya kegiatan ini menjadi momentum upgrading para pelaku pendidikan di lingkungan Ma’arif NU Lumajang” ucapnya.

Kerjasama yang ditandatangani oleh dua institusi ini mencakup kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Kerjasama berlaku selama tiga tahun, dari tahun 2019 hingga 2023._One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *