Cetak Fasilitator Handal, PMII Lumajang Adakan Pelatihan Training of Fasilitator

oleh -dibaca 266 orang
Cetak Fasilitator Handal, PMII Lumajang Adakan Pelatihan Training of Fasilitator

Lumajang – NU-Lumajang.or.id – Pengurus Cabang Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (PC KOPRI) Kabupaten Lumajang gelar pelatihan Training of Fasilitator (ToF) pada Jum’at 8-2-2019.

Kegiatan ini diagendakan berlangsung selama tiga hari (8-10 Februari), bertempat di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (dispora) Jl. Gajah Mada, Kepuharjo, Kec. Lumajang, Kabupaten Lumajang.

Pelatihan yang bertemakan “Fasilitator sebagai esensi ruang gerak Kopri ” ini diikuti oleh Seluruh Badan Pengurus Harian (BPH) PMII putri se-Lumajang, mulai dari tingkat Rayon hingga Komisariat, mengingat pentingnya pelatihan ini dan menjadi kebutuhan di tubuh PMII Lumajang.

Baca Juga:  LFNU Akan Gelar Pelatihan Kalibrasi Kiblat Bagi Penyuluh Agama

Ira Fadhila, Ketua Kopri Lumajang berharap output dari pelatihan ini dapat menjadi fasilitator handal disetiap kegiatan PMII baik di komisariat maupun rayon.

“Kopri Lumajang bukan hanya pemanis/pelengkap saja, tapi bisa mewarnai organisasi, Ayo tunjukkan bahwa Kopri Lumajang ada dengan kualitasnya,” seru wanita bergelar S.E ini.

Dalam kesempatan ini Ketua Umum PMII Lumajang, H. Syaiful Anwar menyampaikan bahwa esensi dari setiap kegiatan berada di fasilitatornya, dengan fasilitator yang handal, transformasi konsep kegiatan dapat tersampaikan dengan baik dan terarah.

Baca Juga:  Hj Ermawati Nahkodai PAC Fatayat NU Yosowilangun

“Dengan bacaan Bismillahirrohmanirrohim, Training of Fasilitator Kopri dengan tema ‘Fasilitator sebagai Esensi Ruang Gerak Kopri’ Lumajang 8 sampai dengan 10 Februari 2019 dinyatakan dibuka”. Pungkas pimpinan organisasi ini sekaligus membuka acara. (Ahmad Taufiq Hidayatullah)