PERGUNU Lumajang Sukseskan Harlah Muslimat NU Ke-73 di GBK Jakarta

oleh -dibaca 191 orang
PERGUNU Lumajang Sukseskan Harlah Muslimat NU Ke-73 di GBK Jakarta

Jakarta, NU-Lumajang.or.id – Sebanyak 1 bus rombongan Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Kabupaten Lumajang ikut serta mensukseskan peringatan Harlah Muslimat NU ke-73 di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Rombongan yang dipimpin langsung Ketua PC PERGUNU Lumajang Moh. Farid Wazdi, M.Pd tersebut mayoritas di dominasi ibu-ibu guru. Sisanya pengurus inti PERGUNU maupun para suami yang ikut mengantarkan.

Rombongan pengurus PC PERGUNU Lumajang tersebut berangkat dari Gedung NU Lumajang hari Jum’at, 25 Januari 2019 sore dan nyampe di GBK Jakarta Hari Sabtu, 26 Januari 2019 malam.

Hal tersebut dilakukan karena selama ini Muslimat NU dan PERGUNU selalu bersinergi baik secara program maupun kegiatan pada tingkat Nasional maupun provinsi.

Baca Juga:  Ratusan Elemen Masyarakat Gelar Aksi Lumajang Damai

“Banyak guru-guru Nahdlatul Ulama yang secara gender mereka perempuan, secara usia sudah usia Muslimat NU, namun lebih konsentrasi di bidang kependidikan,” ungkap Farid Wazdi.

“Inilah yang menjadi ikatan emosional tersendiri bagi PERGUNU terus bersinergi dengan Muslimat NU. Mengingat PERGUNU dan Muslimat NU merupakan Badan Otonom Nahdlatul Ulama yang hanya dibedakan dari bidang garapnya saja,” tegasnya.

PERGUNU-Lumajang-Sukseskan-Harlah-Muslimat-NU-Ke-73-di-GBK-Jakarta-NU

Achmad Salakhuddin, M.Pd sekretaris PC PERGUNU Lumajang menambahkan, bahwa PERGUNU perlu terus bersinergi dengan semua lembaga dan badan otonom NU maupun dengan stake holder lainnya, mengingat usia periode kami di Lumajang yang masih masuk pada periode kepengurusan kedua.

Baca Juga:  Ingin Cetak Ahli Falak, LFNU Lumajang Kembali Gelar Diklat

Semangat ibu-ibu Muslimat NU inilah yang patut kita ambil pelajaran. Karena selain sebagai ibu rumah tangga, ibu-ibu Muslimat NU juga tak kalah memikirkan urusan keummatan, bahkan kebangsaan yang patut dicontoh oleh pengurus-pengurus lembaga di lingkungan Nahdlatul Ulama.

Adapun secara terpisah Rombongan PC Muslimat NU Lumajang yang terdiri dari 3 bus berangkat lebih awal karena masih ada beberapa agenda ziarah ke beberapa makam wali. (As)