Sikapi Revolusi Informasi dan Media, PMII STKIP Kirim Belasan Kader Terbaik

oleh -
Sikapi Revolusi Informasi dan Media, PMII STKIP Kirim Belasan Kader Terbaik

Lumajang, NU-Lumajang.or.id – Bertempat di Auditorium PP MIFTAHUL MIDAD Lumajang, LTN NU Lumajang gelar Pelatihan Jurnalistik pada Jum’at, 25/01/19 Siang.

“Ini merupakan sebuah langkah strategis bagaimana warga NU harus mampu jadi bagian dari perkembangan informasi dan media”, tutur Gus Abd. Mughist Nauval, Sekretaris PC NU Lumajang dalam sambutannya.

Acara yang yang digelar dan diikuti oleh kader-kader NU dan Banom ini memang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan umum bagi kader-kader yang memang tertarik pada bidang jurnalistik.

Baca Juga:  PCNU Lumajang Bentuk Satgas Peduli Covid-19

Menurut Arif Ulin Nuha, ketua LTN NU Lumajang, “Acara ini memberikan materi dasar pengetahuan jurnalistik, teknik dasar penulisan berita, strategi dan lain sebagainya.  Disampaikan oleh 2 pemateri yang berprofesi sebagai jurnalis media terkemuka.”

Avis Al-ikhsan, Biro kaderisasi Komisariat PMII STKIP PGRI Lumajang, mengatakan:  “Ini kesempatan yang sangat baik bagi kader-kader, dan memang ini sesuai dengan planmaster dan program kami dalam satu tahun ini.”

“Maka dari itu, kami kirimkan belasan kader-kader terbaik untuk mengikuti pelatihan ini”, imbuhnya.

Baca Juga:  LDNU Lumajang Hadiri Ceramah Agama di Ranting NU Tempeh Lor

Pelatihan ini berlangsung dengan baik dan diikuti dengan antusias oleh para peserta. Ini terbukti dengan munculnya banyak pertanyaan yang cukup analitis dari para peserta.

Pelatihan yang dimulai pukul 13.00-16.30 WIB ini ahirnya ditutup dengan penugasan berupa praktek langsung menulis berita dan liputan oleh para peserta, dan akan di tindak lanjuti oleh panitia dan Pengurus LTN NU Lumajang. (Faridoturohim)