Cetak Jurnalis Muda, PC LTN NU Gelar Pelatihan Menulis Berita

oleh -dibaca 223 orang
Cetak Jurnalis Muda, PC LTNU Gelar Pelatihan Menulis Berita

Lumajang, NU-Lumajang.or.id – Pengurus Cabang Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Nandlatul Ulama (LTN NU) Lumajang menggelar pelatihan menulis berita pada puluhan anggota lembaga dan banom NU Lumajang di Auditorium PP Miftahul Midad, Jl. Musi Lumajang, Jumat (25/01/2019).

Selain bertujuan meningkatkan kemampuan menulis bagi warga NU, kegiatan yang berlangsung selama tiga jam ini juga diharapkan dapat memberikan kemampuan mempublikasikan seluruh kegiatan NU oleh kader NU.

“Harapannya memberikan pengalaman pada peserta untuk menjadi jurnalis, agar jika ada kegiatan ke-NU-an dapat terpublikasi,” ungkap Arif Ulin Nuha, Ketua PC LTN NU Lumajang saat dikonfirmasi.

Baca Juga:  Tingkatkan Pelayanan, LKNU Jalin Kemitraan Bersama Tiga Lembaga

Dalam pelatihan tersebut para peserta dibekali dengan berbagai materi dasar jurnalistik, diantaranya pengenalan berita, nilai berita hingga tehnik penulisan berita.

“Yang pasti kita datangkan para praktisi jusnalistik, agar peserta ini lebih memiliki pemahaman yang mendalam mengenai seluk beluk dunia jurnalistik,” tambahnya.

“Ada dua pemateri yang kami datangkan pada pelatihan ini, Rohmad dari Indosiar dan Nur Hadi Wicaksono dari Trans TV”, paparnya.

Cetak Jurnalis Muda, PC LTNU Gelar Pelatihan Menulis Berita

Kegiatan yang baru pertama kali digelar LTN NU Lumajang ini disambut antusias puluhan peserta, tak jarang saat sesi tanya jawab para peserta mengacungkan tangannya untuk bertanya tentang materi pelatihan.

Baca Juga:  LKNU Bersama BAZNAS Gelar Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis

Sufyan Huda, salah satu peserta pelatihan mengungkapkan kesenangannya dengan materi yang di dapat dalam pelatihan ini.

“Baru pertama ini saya ikut pelatihan jurnalistik yang dipandu oleh praktisi langsung, sehingga saya memiliki pemahaman tentang dasar berita,”  ungkapnya.

Peserta perwakilan dari Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul ini juga berharap agar LTN NU sering-sering mengadakan pelatihan serupa agar tercipta lebih banyak lagi para junalis-jurnalis muda Nahdliyin.

LTN NU Lumajang berencana akan menggelar pelatihan serupa secara berkelanjutan, agar pengetahuan menulis dapat segera dikuasai, dan seluruh kegiatan ke-NU-an diketahui khalayak umum. (NHW)