LP Ma’arif NU Lumajang Akan Gelar Pelatihan Ratusan Proktor

oleh -dibaca 321 orang
LP-MA'ARIF-NU-Lumajang

Lumajang, NU-Lumajang.or.id – Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Lumajang akan menggelar Pelatihan pada Ratusan Proktor atau Teknik Ujian Berbasis Komputer se-Lumajang, Kamis besok, (24/01/19), di Kantor NU Lumajang.

Sekretaris LP Ma’arif NU Lumajang, Kurniadi Wakhid, Pelatihan ini merupakan bagian dari persiapan LP Ma’arif NU Lumajang dalam menghadapi Ujian Berbasis Komputer Tahun 2019.

“Karena Ujian Berbasis Komputer ini pertama kali, LP Ma’arif harus mempersiapkan betul. Harapannya pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer ini bisa sukses,” ungkap  laki-laki yang juga menjabat Sekretaris Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesai (IKAPMII) di kantornya, Rabu (23/01/19).

Baca Juga:  Bangun Sinergitas, PC LP Maarif Lumajang Lakukan Pembinaan

Pelatihan ini hanya di khususkan bagi teknisi ujian tersebut. Sehingga teknisi ini bisa mengoperasikan secara baik pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer.

“Nantinya, teknisi yang disebut Proktor ini akan mentransfer pengetahuannya bagi guru-guru lainnya,” tambahnya.

Baca juga: Cek Kepastian Dua Makam Tiban, LESBUMI Gandeng Dinas Pariwisata

Ada sekitar 126 Lembaga Madrasah Ibtidaiyah, 45 Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah 13 Lembaga.

Baca Juga:  Luar Biasa! MA Putri Nurul Masyithah Adakan Lomba Cerdas Cermat Aqidatul Awam

“Kami mengharap semua utusan teknisi dari sekolah-sekolah itu, bisa hadir dalam acara tersebut,” urainya.

Agar pelatihan ini bisa berkualitas, LP Ma’arif NU Lumajang mendatangkan narasumber dari Pengurus Wilayah (PW) Ma’arif NU Jawa Timur.

“Kami harapkan pelaksaan pelatihan ini bisa berjalan lancar. Semua peserta telah menyiapkan peralatan pelatihannya. Karena Pelatihan Ujian Berbasis Komputer di Lumajang ini merupakan Pilot Project di Jawa Timur,” tutupnya. (Rif)