NU Care LAZISNU Lumajang Salurkan Dana Bantuan Tsunami Banten dan Lampung

oleh -Dibaca oleh 110 Warga NU
NU Care LAZISNU Lumajang Salurkan Dana Bantuan Tsunami Banten dan Lampung
Berobat ke Klinik NU Lumajang

Lumajang, NU-Lumajang.or.id – NU Care Lazisnu Kabupaten Lumajang menyalurkan bantuan untuk korban Tsunami Banten dan Lampung melalui PW Lazisnu Provinsi Jawa Timur. Nampak beberapa pengurus Lazisnu mulai dari Ketua Drs. Saiful Ridjal, M.Pd, sekretaris Khoirudin, S.Pd, MM, bendahara Dany Novitasari, S.Pd. dan Managemen NU Care Kholid Fahmi ketika menyerahkan bantuan.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Widodo Pengurus Wilayah Lazisnu Jawa Timur di Kantor PWNU Jawa Timur di Surabaya, pada Sabtu (19/01/2019). Adapun jumlah bantuan yang diserahkan sebesar Rp. 17.500.000,- dan beberapa pakaian layak pakai.

Baca Juga:  LKNU Gandeng 7 Poskestren dan 5 MWC NU

Saiful Rizal ketua Lazisnu Lumajang menyampaikan bahwa bantuan tersebut terkumpul dari donasi warga Lumajang yang disalurkan melalui Lazisnu Lumajang. Antara lain dari para siswa di lingkungan Maarif NU Lumajang, dari Mahasiswa dan PMII Se Lumajang, dari komunitas seni maupun jurnalis Lumajang serta dari warga NU lainnya.

Advertisements
Lazisnu Lumajang

Lebih lanjut Saiful Ridjal juga menegaskan, bahwa Lazisnu merupakan Lembaga Nahdlatul Ulama yang bergerak dibidang Zakat, Infaq dan Shadaqah dengan beberapa programnya yang salah satunya yakni NU Peduli bencana.

Baca Juga:  LFNU Akan Gelar Pelatihan Kalibrasi Kiblat Bagi Penyuluh Agama

“Selain bantuan ke korban Tsunami Banten dan Lampung, sebelumnya Lazisnu Lumajang juga telah mengumpulkan dan menyalurkan bantuan ke warga terdampak Banjir Rowokangkung, Banjir Kencong, Gempa dan Tsunami Palu serta Gempa Lombok,” tambahnya.

“Hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai Amil untuk meneruskan bantuan yang diperoleh dari masyarakat kepada para warga terdampak. Dan kedepan kami akan selalu menjaga Amanah masyarakat tersebut khususnya warga Lumajang dalam melaksanakan tugas kami,” pungkasnya. (as)