Sako Pramuka Ma’arif NU Lumajang Siap Mengikuti PERGAMANAS di Cibubur

oleh -dibaca 250 orang
Sako-Pramuka-Maarif-NU-Lumajang-siap-mengikuti-PERGAMANAS-di-Cibubur-1

Lumajang, NU-Lumajang.or.id – Sako Pramuka Ma’arif NU Lumajang merupakan Satuan Komando Pramuka di Lingkungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Lumajang yang beranggotakan dari Madrasah/Sekolah Ma’arif NU Se-Kabupaten Lumajang.

Baik tingkat Madrasah Ibtidaiyah atau Sekolah Dasar (MI/SD) sampai dengan tingkat Madrasah Aliyah atau Sekolah Menengah Atas (MA/SMA).

Untuk memenuhi undangan Sako Pramuka Pengurus Pusat Ma’arif NU (Jakarta), Sako Pramuka Ma’arif NU Lumajang siap untuk mengikuti Perkemahan Penggalang Ma’arif NU Nasional (PERGAMANAS) yang rencananya dilaksanakan di Cibubur Jakarta Timur.

Baca Juga:  LPNU Lumajang Bentuk Koperasi Bintang Jaya Mandiri

“Sako Pramuka Ma’arif NU Lumajang akan memberangkatkan 8 regu yang terdiri dari 2 regu putra dan 6 regu putri pada PERGAMANAS yang akan dilaksanakan pada 19-22 Februari 2019” ungkap Rohmat, S.Ag, MA selaku Wakil Ketua Ma’arif NU Lumajang yang membidangi Pramuka dan Olahraga.

Baca juga: LKNU Gandeng 7 Poskestren dan 5 MWC NU

Lebih lanjut Rohmat mengungkapkan bahwa dia menargetkan paling tidak Sako Pramuka Ma’arif NU Lumajang dapat meraih 3 dari 6 bidang yang dilombakan.

Baca Juga:  LFNU Akan Gelar Pelatihan Kalibrasi Kiblat Bagi Penyuluh Agama

Materi yang di lombakan antara lain ke-aswajaan, yel-yel, tapak perkemahan, kuliner nusantara, karnaval budaya dan kontingen terfavorit.

Untuk mencapai target tersebut, Sako Ma’arif NU Lumajang terus melakukan persiapan dengan melaksanakan latihan setiap sabtu sampai dengan seminggu sebelum pelaksanaan yang rencananya akan ditutup dengan Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI).

Adapun peserta yang dilibatkan merupakan siswa-siswi perwakilan SD/MI dan SMP/MTs di lingkungan Ma’arif NU Se Kabupaten Lumajang dengan total personil 64 orang. (as)