LKNU Gandeng 7 Poskestren dan 5 MWC NU

oleh -dibaca 125 orang
LKNU Gandeng 7 Poskestren dan 5 MWC NU

Lumajang, NU-Lumajang.or.id – Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama tidak henti-hentinya mensosialisasikan Klinik Kesehatan NU yang telah diresmikan Bupati Lumajang pada bulan Desember lalu.

Kali ini, LKNU Gandeng Kerjasama dengan Pos Kesehatan Pesantren (POSKESTREN) dan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama terdekat.

Ketua LKNU, Wendra Wijaya, S.Kp, EMT-P, mengatakan bahwa ini merupakan langkah pengenalan Klinik NU kepada Ranting-ranting NU melalui MWC dan Sosialisasi kepada Santri melalui Poskestren.

Baca Juga:  PMII Rayon Febi Syarifuddin Ciptakan 22 Kader Mu'taqid

“Kami juga membahas draft MoU kerjasama dengan Poskestren,” tambahnya.

Kerja sama yang dimaksudkan menurut Wendra, adalah kerjasama antara klinik NU dan Poskestren dalam hal pengobatan, serta rujukan santri dari Pondok Pesantren.

“Selain itu, Klinik NU juga mengadakan kerjasama dalam bidang pembinaan kesehatan terhadap Santri pondok Pesantren”, lanjutnya.

Inisiasi LKNU tersebut mendapatkan apresiasi positif baik dari Poskestren maupun MWC NU yang hadir.

Baca Juga:  GP Ansor Lumajang dan BRI Kerjasama Luncurkan Kartu Anggota Elektronik

“Alhamdulillah mas, Baik MWC maupun Poskestren sangat mendukung rencana ini serta akan mensosialisasikan program-program dan Layanan Klinik NU kepada ranting-ranting di wilayah masing-masing”, pungkasnya.

Acara yang dilaksanakan di Klinik Kesehatan NU pada Jum’at (11/1/2019) itu dihadiri oleh 5 MWC terdekat, yakni: Kota, Sukodono, Tekung, Padang dan Sumbersuko, serta dihadiri oleh 7 Poskestren yang ada di Lumajang. (sim)