Ketua PCNU Lumajang Studi Banding ke Klinik NU Purbalingga

oleh -
Ketua PCNU Lumajang Studi Banding ke Klinik NU Purbalingga

Purbalingga, NU-Lumajang.or.id –  Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang, Gus Mas’ud mengelar study banding Ke Klinik NU Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (14/01/19). Kegiatan ini bagian upaya PCNU dalam pengembangan Klinik NU Lumajang.

“Kami, disana, langsung disambut pihak manajemen dari Klinik NU Purbalingga. Pihak manajemen menjelaskan berbagai cara dalam pengelolaan Klinik ini,” ungkapnya.

Dari sekian materi yang sangat menarik disampaikan pihak manajemen, pengelolaan Klinik NU di Purbalingga ini secara mandiri, semua keuangan klinik murni dari jamaah NU Purbalingga.

Baca Juga:  Cak Thoriq Lepas Puluhan Peserta Giat Santri Nusantara Jatim Satu

“Bahkan klinik NU di Purbalingga, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU menjadi pengelolanya, ada empat Klinik NU di Purbalingga ini,” tambahnya.

PCNU Lumajang akan mengembangkan konsep pengelolaan Klinik NU Lumajang sebagaimana Klinik NU di Purbalingga tersebut. Karena pengelolaan yang berangkat dari warga NU, menunjukkan kemandirian warga NU.

Baca juga: Sejumlah Masyayih Menjenguk Kyai Saiful Anam

Baca Juga:  Pemilu Berjalan Kondusif, PCNU, MUI dan FKUB Apresiasi dan Dukung Kinerja KPU Lumajang

Ketua PCNU Lumajang Studi Banding ke Klinik NU Purbalingga

“Meski NU Lumajang masih berfokus dulu dalam pengembangan klinik rintisan Rumah Sakit NU Lumajang tersebut,” tegasnya.

Jika Klinik NU telah menjadi Rumah Sakit, PCNU Lumajang akan mengembangkan Klinik NU di level MWC. Sehingga pelayanan kesehatan NU Lumajang makin dekat dengan jemaahnya.

“Nanti, Klinik NU di MWC ini akan menjadi penyangga RSNU Lumajang. Kami akan terus berupa mendorong ke arah sana. sehingga terjadi kemandirian NU Lumajang,” tutupnya.