PC PMII Lumajang Lantik Pengurus Rayon FEBI IAI Syarifuddin

oleh -dibaca 196 orang
PC-PMII-Lumajang-Lantik-Pengurus-Rayon-FEBI-IAI-Syarifuddin

Randuagung, NU-Lumajang.or.id – Ketua Cabang PMII Lumajang melantik kepengurusan baru Rayon FEBI terpilih Muhammad Faruq untuk masa khidmad 2018-2019 menggantikan kepengurusan Muhammad Sauqy yang telah dinyatakan demisioner.

Kegiatan Pelantikan Pengurus Rayon FEBI (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) yang dilaksanakan di Aula MWCNU Randuagung pada hari Senin (14-01-2019) merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan sebagai wujud eksistensi kaderisasi dalam tubuh organisasi yang telah melalui tahapan pemilihan secara demokratis.

Prosesi pelantikan berlanjung secara sederhana dan khidmad yang diikuti dengan serah terima jabatan secara simbolis didepan 100 peserta dan undangan yang hadir.

Baca Juga:  Puluhan Pengurus Cabang PMII Lumajang Dilantik

Selain Pelantikan PMII Rayon FEBI Lumajang juga dilanjutkan dengan Dialog Publik Ekonomi Islam yang mengusung tema “Bergerak Bersama Mengoptimalkan Produktivitas Kader dan Anggota PMII” dengan pemateri Muhammad Farid, S.Pd.i, M.Sy.

H. Syaiful Anwar selaku Ketua Cabang PMII Lumajang dalam sambutannya menyampaikan bahwa PMII harus melahirkan kader yang tangguh dalam menggelorakan pergerakan intelektual untuk menggapai cita-cita kebangsaan, keislaman dan keindonesiaan. “Kader PMII semuanya harus bergerak tanpa kecuali meskipun itu hanya sebatas do’a” ujarnya.

Kedepannya pengurus PMII Rayon FEBI ini harus bisa membaca peluang ekonomi dengan memperbanyak referensi melalui pelatihan, lokakarya, seminar maupun study banding untuk meningkatkan produktifitas kader.

Baca Juga:  Pengasuh Ponpes Ulul Albab Doakan Semeru FC Masuk Liga 2 Nasional

PC PMII Lumajang Lantik Pengurus Rayon FEBI IAI Syarifuddin

M. Musthofa selaku Sekretaris MWCNU Randuagung dalam sambutannya menyampaikan, “Cobalah memulai membangun aset yang didukung dengan manajemen yang baik meskipun untuk modal awal didapat dengan cara swadaya, dengan harapan nanti setiap akhir masa jabatan bukan hanya sebatas acara seremonial sertijab saja, akan tetapi juga ada aset yang secara ekonomis dapat dikelola secara berkelanjutan,” ujarnya.

“Kami sudah memproduksi beberapa macam sovenir seperti aneka macam gantungan kunci dan penjualan buku, baik secara online maupun offline” ungkap Ainur Rohmah yang merupakan salah satu pengurus cabang. (Fwd)