Dilantik, PMII STKIP PGRI Lumajang Siap Kawal Kaderisasi Aswaja An-nahdliyah

oleh -dibaca 233 orang
Dilantik,-PMII-STKIP-PGRI-Lumajang-Siap-Kawal-Kaderisasi-Aswaja-An-nahdliyah

Lumajang, NU-Lumajang.or.id – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STKIP PGRI Lumajang periode 2018-2019 resmi dilantik di Aula Gedung Bakesbangpol Lumajang pada Minggu, 13/1/2019 siang.

Dalam sambutannya, Abdur Rahim, selaku ketua Komisariat PMII STKIP PGRI Lumajang akan menekankan kaderisasi yang maksimal dalam kepengurusannya.

“Kaderisasi ini akan kami maksimalkan baik dari struktur maupun kultur,” ungkapnya.

Mahasiswa semester tujuh ini juga menegaskan bahwa akan selalu menjaga kultur Aswaja An-Nadhliyah, baik kader, maupun mahasiswa di lingkungan kampus.

Acara yang bertemakan: “Membentuk Integritas Struktur-Kultural untuk Progresifitas Kaderisasi” ini juga dihadiri oleh Ketua PC PMII Lumajang, H. Syaiful Anwar.

Baca Juga:  Lailatul Ijtima', Ribuan Warga Nahdliyin Penuhi Masjid Agung Lumajang

Menurutnya, tema yang dipakai itu sangat bagus, untuk menjaga aqidah Aswaja An-nadhliyah. Dia juga menceritakan tentang kondisi mahasiswa sekarang yang sangat menghawatirkan dalam hal pandangan ideologi.

“Saya baca di situs Nu.or.id akhir-akhir ini, bahwa ada 41,6% Mahasiswa PAI berpendapat bahwa Pancasila adalah thoghut. Ini sangat mengkhawatirkan bagi para mahasiswa,” jelasnya.

Tapi, lelaki yang berasal dari kampus IAS Syarifuddin ini masih bersyukur karena faham-faham demikian masih belum menyentuh mahasiswa-mahasiswa Lumajang.

“Ini tugas PMII yang ada di Komisariat untuk berjibaku agar faham-faham tersebut tidak berkembang, terutama di kampus STKIP PGRI Lumajang,” tegasnya.

Baca Juga:  Melonisty dan PC PMII Lumajang Salurkan Bantuan Bencana Lewat Lazisnu

Sementara itu Ketua Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom) STKIP PGRI Lumajang, Imron Rosyadi,S.Pd juga berpesan kepada kadernya untuk menghidupkan amalan-amalan NU di kantor sektretariat.

“Hidupkan amalan-amalan NU seperti Istighotsah di Kantor Sekretariat”, pesannya.

Dia Juga berpesan agar Kader PMII juga sering-sering membaca Al-quran dan menjaga sholat berjamaah.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Para Mabinkom, senior-senior, dan undangan dari Pengurus Cabang, Komisariat dan Rayon se-Lumajang serta dari hadir Komisariat Staifas Kencong, Jember.

Acara tersebut kemudian di akhiri dengan konsolidasi Alumni PMII STKIP PGRI Lumajang dari berbagai periode Lintas angkatan. (sim)