LPNU Lumajang Bentuk Koperasi Bintang Jaya Mandiri

oleh -dibaca 234 orang
LPNU Lumajang Bentuk Koperasi Bintang Jaya Mandiri

Lumajang, NU-Lumajang.or.id – Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Lumajang membentuk koperasi bernama Bintang Jaya Mandiri di kantor PCNU Lumajang, di jalan Musi 9,  Kamis, (10/01/19).

Ketua LPNU Lumajang, Budi Harianto, Koperasi ini merupakan wadah perkonomian warga NU. Sehingga dengan lembaga ini, bisa meningkatkan perekonomian lembaga dan warga NU Lumajang. Akhirnya, perekonomian NU bisa mandiri.

“Disamping pula, juga memfasilitasi segala kebutuhan warga NU Lumajang,” ungkap juragan pisang mas Kirana ini.

Baca Juga:  LPBINU dan Lazisnu Kembali Kirim Bantuan Korban Banjir

Dalam pembukaan koperasi ini, telah disepakati, ketuanya, mas Puspo, sekretarisnya, H. Tohir, dan bendaharanya, Gus Suud.

“Alhamdulillah, awal pembentukan, ada 30 anggota bergabung dengan koperasi ini. Mereka harus menyetor modal awal 100 ribu, dan iuran wajib 10 ribu,” tambahnya.

LPNU Lumajang Bentuk Koperasi Bintang Jaya Mandiri

Meski baru terbentuk, koperasi ini telah memiliki dua usaha. Jasa catering dan beras Bintang Sembilan. Nanti, koperasi ini akan terus mengembangkan usahanya. Rencana percetakan, konveksi dan alat-alat tulis.

“Semua jenis usaha milik Ma’arif akan di ambil alih koperasi. Karena koperasi ini menjadi induk semua perusahaan di NU Lumajang. Ma’arif akan bergerak di bidang peningkatan pendidikan,” timpalnya menegaskan.

Baca Juga:  LP Ma'arif NU Lumajang Ikut Rapat Koordinasi Ma'arif Se-Jawa Timur

LPNU berharap semua pengurus PCNU bisa bergabung dalam koperasi ini. Sehingga perekonomian warga NU makin meningkat.

“Kedepan, LPNU juga akan mengembang sayap anggota di tingkat majelis anak cabang dan ranting NU. Akhirnya semua warga NU bisa bergabung dalam koperasi,” tutupnya. (rif)