Lazisnu Kembali Dipercaya Salurkan Dana Bantuan Bencana

oleh -Dibaca oleh 82 Warga NU
Insan-Seni-Musik-Lumajang-ISML-dan-Forum-Komunikasi-Wartawan-Lumajang

Lumajang, NU-Lumajang.or.id – Kiprah Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (Lazisnu) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang makin muncer. Ini dibuktikan dengan banyaknya lembaga yang mempercayakan penyaluran bencana melalui Lazisnu.

Kali ini, Forum Komunikasi Wartawan Lumajang (FKWL) dan Insan seni Musik Lumajang mempercayakan Lazisnu Lumajang menyalurkan dana bantuan bagi korban bencana tsunami Lampung dan Banten. Dana bantuan sebesar 10 juta lebih ini, merupakan hasil penggalangan kolaborasi FKWL dan Insan Seni Lumajang.

“Aksi ini bentuk kepedulian FKWL dan Insan Seni Lumajang pada korban bencana tsunami di Banten dan Lampung. Kami mempercayakan lazisnu Lumajang menyalurkan bantuan ini. karena lazisnu telah memiliki struktur sampai di tingkat bawah,” Ungkap Hariyanto, angggota FWL, saat menyerahkan dana bantuan ini, di kantor Lazisnu, Rabu (09/01/19).

Semoga bantuan ini, bisa mengurangi beban derita korban tsunami di Lampung dan Banten. Meski, nilai nominal yang disumbangkan tak banyak.

Baca juga: Melonisty dan PC PMII Lumajang Salurkan Bantuan Bencana Lewat Lazisnu

Dua komunitas ini, sangat berharap penyaluran bantuan dana ini bisa tepat sasaran. Sehingga bantuan berupa uang ini benar-benar terasa bagi para korban tsunami.

“Kami ucapkan terima kasih pada Lazisnu Lumajang, telah menerima amanah dari teman-teman Insan Seni dan FKWL. Sehingga dana bisa tersalurkan,” tambah Agus, salah satu anggota Insan Seni.

MA-dan-MTS-Unggulan-Ma'arif-NU-Nurul-Islam-Bades

Bahkan dalam kurang waktu bersamaan, MA dan MTS Unggulan Ma’arif NU Nurul Islam Bades, kecamatan Pasirian juga mempercayakan Lazisnu menyalurkan donasi bantuan bagi korban bencana tsunami Lampung dan Banten. Uang dua juta lebih bagi korban tsunami tersebut.

“Lazisnu mengucapkan terima kasih pada semua pihak. Karena telah mempercayakan donasi bencananya pada Lazisnu Lumajang. Kami akan menyalurkan ini tepat sasaran. Karena Lazisnu akan difasilitasi Lazisnu pengurus Wilayah,” tegas Ketua Lembaga Lazisnu, Syaiful Rizal. (rif)