LKNU Targetkan Tiga Tahun Berdiri RSNU

oleh -dibaca 181 orang
Warga Nahdliyyin Dihimbau Berobat di Klinik NU

Lumajang, NU-Lumajang.or.id – Pasca diresmikannya Klinik NU Lumajang, ada mimpi besar Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Lumajang. Lembaga yang membidangi kesehatan ini, akan menargetkan berdirinya Rumah Sakit NU dalam waktu tiga tahun terakhir.

Menurut Ketua LKNU Lumajang, Wendra Wijaya, S.Kp. EMT-P,Klinik NU ini merupakan rintisan dari terbentuknya RSNU Lumajang. LKNU akan bekerja keras terbentuknya RSNU tersebut.

“Tahapannya ya melalui klinik ini. Semua persyaratan klinik dan sarana dan prasarananya akan di penuhi. Karena ini embrio terbentuknya RSNU,” ucapnya saat di kantor PCNU Lumajang, Senin (31/12/18).

Baca Juga:  Tiga Lembaga Pemenang NU Award Serahkan Piala ke PCNU Lumajang

Lebih lanjut, Pria berkaca mata ini, salah satu yang akan mempercepat berdirinya RSNU dukungan dari pemerintah Lumajang dan warga nahdliyyin.

“Maka warga Lumajang, utamanya warga harus memiliki kepercayaan pada pelayanan Klinik NU tersebut. Sehingga mereka bisa menggunakan jasanya,” tambahnya.

Kedepan, Klinik ini juga akan menjalin komunikasi dengan Pondok Kesehatan Pesantren (POSKESTREN) dalam menangani perawatan-perawatan santri.

“Nantinya, Klinik ini akan menjadi tempat rujukan bagi para santri yang sakit. Sehingga lembaga kesehatan pesantren ini bersinergi dengan klinik NU tersebut,” timpalnya.

Baca Juga:  Tingkatkan SDM, LP2NU Lumajang Ikut Pelatihan Forum Ngaji Tani

Sementara itu, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, menanggapi positif impian dari ketua LKNU tersebut. Bahkan bagi Cak Thoriq, panggilan akrabnya, klinik NU tak membutuhkan waktu tiga tahun, telah berubah menjadi RSNU.

“Pemerintah akan mendorong percepatannya. Mulai dari memberikan pinjaman peralatan medis, hingga sarana dan prasarannya. Bahkan salah satunya juga, pemerintah menghibahkan uang dua miliar untuk Klinik NU ini pada anggaran tahun 2019,” tegasnya.