Kopdar LTN PCNU Lumajang, Manfaatkan Internet Sebagai Media Da’wah

oleh -Dibaca oleh 59 Warga NU
Kopdar LTN NU Lumajang Rapat Kerja
Berobat ke Klinik NU Lumajang

Lumajang, NU-Lumajang.or.id. Lembaga Ta`lif wan Nasyr Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Lumajang (LTN PCNU Lumajang) yang fokus di bidang penulisan, publikasi, dan penerbitan di lingkungan NU memprioritaskan program publikasi yang massif di internet sebagai media da’wah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Arif Ulin Nuha, M.I.Kom,  sebagai Ketua LTN PCNU Lumajang dalam rapat internal yang dilaksanakan di sekretariat LTN NU jl. Musi No 9 Lumajang pada hari Sabtu (29/12).

Fokus garapan LTN, meliputi pengisian konten website, pelatihan jurnalistik, dan produksi media audio visual yang tentunya memuat konten da’wah maupun kegiatan yang berkatan dengan Nahdlatul Ulama’.

Advertisements
Lazisnu Lumajang
Baca Juga:  PC Lesbumi Lumajang Juara PWNU Jatim Award 2019, Ini Program Unggulannya

Kedepannya program LTN akan disosialisasikan sampai ke tingkat Ranting NU dengan mengadakan pelatihan untuk mengisi konten berita, opini, maupun kajian pustaka, melalui website resmi NU Lumajang maupun fans page (FP) sebagai tempat diskusi pemikiran dan wadah tulisan para peneliti maupun akademisi.

Tentunya semua program tersebut akan dikomunikasikan dengan pengurus Tanfidz PCNU Lumajang sebelum ditindak lanjuti agar dapat disingkronisasikan dengan program kerja PCNU Kedepan.

Qosim, S.Pd. Menekankan kepada semua pengurus LTN yang hadir dalam acara, khususnya 4 bidang yang ada pada struktur LTN yaitu; Bidang Percetakan dan Penerbitan, Pelatihan dang Pengkaderan, Penelitian dan Pengembangan serta Media digital untuk berinovasi dalam mempublikasikan ajaran Islam rahmatan lil alamin yang dikembangkan NU dengan jalur Ahlussunnah wal Jamaah yang berciri wasathiyah (moderat)

Baca Juga:  Bersama Lintas Elemen, NU Lumajang Bacakan Deklarasi Damai

LTN harus berada pada garis terdepan dalam menangkal propaganda yang menjelekkan, menyalahkan, bahkan mengkafirkan cara berpikir, bergerak dan amaliah Ahlussunah wal Jamaah NU yang saat ini marak dijumpai di media sosial. (Fwd)