LPBINU dan Lazisnu Kembali Kirim Bantuan Korban Banjir

oleh -Dibaca oleh 44 Warga NU
LPBINU-dan-Lazisnu-Kembali-Kirim-Bantuan-Korban-Banjir

Lumajang. Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan IKlim (LPBI) dan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh kembali mengirim bantuan bagi korban banjir di desa Sidorejo dan desa Rowokangkung kecamatan Rowokangkung kabupaten Lumajang, senin (24/12/18).

Menurut ketua LPBI NU Lumajang, Abdul Majid Ridwan, semua bantuan ini hasil dari penggalangan dari LPBI dan LazisNU Lumajang.

“Alhamdulillah, untuk bantuan kali ini, banyak datang dari lembaga-lembaga NU lumajang. Disamping juga ada dari warga NU lainnya,” ungkapnya, saat membagikan bantuan di kantor desa Sidorejo.

Lebih lanjut ketua LPBI ini, bantuan dari hasil penggalangan ini, 40 bungkus nasi, 36 dus air mineral, serta sejumlah uang sebesar tiga juta dua ratus ribu rupiah.

“LPBI bersama pengurus MWC kecamatan Rowokangkung menyerahkan bantuan ini ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang. karena semua bantuan satu pintu di BPBD,” tambahnya.

Nanti bantuan berupa Uang ini, bisa digunakan untuk membeli segela kebutuan para korban terdampak banjir, terutama korban yang berada di posko pengungsian.

“Karena yang paling mendesak, kebutuhan untuk makan. setiap harinya, butuh 9000 bungkus nasi. padahal setiap hari makan tiga kali,” tegasnya.

LPBI dan LazisNU akan terus menggalang bantuan bagi korban banjir. Karena hasil evaluasi dan koordinasi dengan BPBD Lumajang, batuan nasi bungkus dan dan air mineral sangat mendesak.

“Juga yang tak kalah pentingnya, pampers dan pembalut. karena banyak pakaian mereka terendam banjir,” pungkasnya. (rif)