Berobat Di Klinik NU, Pasien Mendapatkan Bimbingan Spiritual

oleh -dibaca 185 orang
Berobat Di Klinik NU, Pasien Mendapatkan Bimbingan Spiritual

Lumajang. Kabar gembira bagi warga Lumajang, terutama warga NU yang akan berobat di klinik NU Lumajang. Pasalnya, pasien klinik ini tak hanya mendapatkan jasa pelayanan medis, tapi juga mendapatkan bimbingan spiritual dari para kyai.

Klinik NU Lumajang, memadukan antara pengobatan medis dan pengobatan secara spiritual,” ungkap ketua Lembaga Kesehatan NU (LKNU), Wendra Wijaya, S.Kp. EMT-P l, saat ditemui di kantornya, Senin (24/12/18).

Dengan pelayanan yang memadukan medis dan non medis ini, menjadi daya tarik sendiri pagi para pasien yang berobat di klinik NU tersebut.

Baca Juga:  LFNU Akan Gelar Pelatihan Kalibrasi Kiblat Bagi Penyuluh Agama

“Alhamdulillah, banyak pasien berminat menggunakan jasa pelayanan klinik NU tersebut. Terutama bagi warga Nahdliyyin,” lanjutnya.

Karena perpaduan pelayanan ini, mungkin yang membedakan dengan lembaga kesehatan lainnya. Aspek spiritualitas ini, menjadi keunggulannya.

“Nantinya, para kyai akan memberikan bimbingan sepiritualnya. Maka tak hanya aspek fisik diobati, askpek psikisnya juga harus mendapatkan sorotan rohani,” tambahnya.

Untuk saat ini, klinik NU belum melakukan rawat inap. Hanya melakukan rawat jalan saja. Padahal banyak pasien yang berhatap rawat inap di klinik NU tersebut.

Baca Juga:  PCNU Lumajang Akan Gandeng BPJS Kesehatan

“Karena klinik ini ijin operasionalnya baru turun. Usai diresmikan akhir bulan ini, klinik ini bisa menjalani pelayanan rawat inap,” imbuhnya.

Kedepannya, klinik NU akan melakukan pengembangan pengembangan pelayanan. Misal pemilik KARTANU bisa diskon. Atau klinik NU bisa bersinergi dengan BPJS dan mitra lainnya.

“Terutama dengan pemerintah Lumajang. Karena pemerintah Lumajang memiliki program pelayanan kesehatan gratis,” pungkasnya. (Rif)