LKNU Periksa Kesehatan Tim Relawan LPBI NU

oleh -dibaca 92 orang
LKNU Periksa Relawan LPBINU

NU-Lumajang.or.id – Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Lumajang periksa kesehatan Tim relawan Lembaga Penaggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBINU) di klinik NU Lumajang.

Ketua LKNU Lumajang, Wendra Wijaya, S.Kp. EMT-P, menjelaskan, lembaganya akan memeriksa kesehatan semua relawan bencana banjir Rowokangkung. Tujuannya, untuk menjaga kesehatan para relawan.

“Alhamdulillah, semua relawan yang diperiksa, memiliki kesehatan baik. Sehingga mereka siap terjun kelapangan,” ungkap, laki-laki berkacamata ini, usai melakukan pemeriksaan di klinik NU, Senin (24/12/18).

Baca Juga:  Cek Kesiapan Diresmikan, Dinas Kesehatan Kunjungi Klinik NU

Lebih lanjut, LKNU berharap para tim relawan ini rutin melakukan pemeriksaan kesehatannya. Karena menjadi relawan di lokasi bencana rentan kesehatannya.

“Apalagi di lokasi banjir, tim relawan juga rentan di serang penyakit juga. Maka relawan bencana harus benar-benar menjaga kesehatan,” lanjutnya.

Sementara itu, ketua LPBI, Abdul Majid Ridwan, berterima kasih pada LKNU telah memeriksa kesehatannya. Sehingga kesehatan tim relawan bisa terkontrol.

Baca Juga:  LTN NU Lumajang Tingkatkan Kualitas Para Jurnalis Milenial NU

“Ini bagian dari sinergitas antara LPBI dan LKNU dalam menangani bencana banjir di Rowokangkung,” pungkasnya. (RIF)