Ratusan Bantuan Paket Nasi Dibagikan Untuk Korban Banjir

oleh -dibaca 149 orang
Ratusan Nasi Bungkus Untuk Korban Banjir Rowokangkung

Ratusan bantuan Paket nasi dari Lembaga Penanggulan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) dan Lazisnu Lumajang telah dibagikan ke korban banjir, Minggu malam. Semua bantuan ini dipusatkan di desa Sidorejo.

Menurut ketua LPBI, Abdul Majid Ridwan, bantuan 250 paket nasi bungkus dan 10 dus air mineral itu, kita langsung menyerahkan ke pihak kecamatan dan desa Sidorejo.

“Sehingga semua bantuan ini bisa tepat sasaran,” ungkapnya, usai menyerahkan paket bantuan ini, di balai desa Sidorejo, Minggu malam ( 23/12/18).

Bahkan bantuan dari LPBI dan Lazisnu ini langsung dibagikan pada korban banjir. Terutama bagi korban banjir di pos pengungsian kantor desa Sidorejo.

Baca Juga:  Wakasat Koorcab Banser: Banjir Di Kecamatan Rowokangkung Mulai Surut

“Perangkat desa Sidorejo dan istri kades Sidorejo langsung membagikan pada korban banjir,” lanjutnya.

Korban banjir yang mendapat bantuan dari LPBI dan Lazisnu mengucapkan terima kasih. Karena LPBI dan Lazisnu telah peduli pada mereka.

“Alhamdulillah bantuan dari LPBI disambut baik para korban banjir. Apalagi banyak dari mereka umat Nahdliyyin,” ceritanya.

Kebutuhan yang paling mendesak bagi korban banjir ini, makanan siap saji dan minuman air mineral.

Baca Juga:  Sikapi Revolusi Informasi dan Media, PMII STKIP Kirim Belasan Kader Terbaik

Baca Juga: LPBI dan Lazisnu Galang Bantuan Makanan bagi Korban Banjir

“Karena air bah masih merendam rumah warga. Sehingga mereka tak bisa memasak dan air sumur pun kotor,” tuturnya

Bahkan untuk beberapa lokasi terdampak, para korban banjir juga membutuhkan selimut, pakaian, dan softex. Seperti di dusun genitri kidul, genitri Kulon, dan dusun blimbing.

“Dusun-dusun ini yang paling terdampak banjir luapan sungai Jatiroto tersebut, sehingga sebagian mereka harus mengungsi,” tutupnya.(*Rif)