LPBI dan Lazisnu Galang Bantuan Makanan bagi Korban Banjir

oleh -dibaca 100 orang
LAZISNU lumajang Rowokangkung

NU-Lumajang.or.id. Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) bersama Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZISNU) terus bergerak mengalang bantuan bagi korban terdampak banjir di kecamatan Rowokangkung. Hasil pantauan di lapangan, Ribuan korban banjir membutuhkan nasi makanan dan minuman.

Ketua LPBI NU, Abdul Majid Ridwan, menjelaskan, hasil koordinasi dengan pihak kecamatan, desa terdampak, hal yang paling dibutuhkan korban banjir makanan dan minuman.

Baca Juga:  NU Care dan GP Ansor Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Jatiroto

“Karena rumah terdampak banjir, rata-rata ketinggian air 40 cm hingga 50 cm, sehingga mereka tak bisa memasak. Bahkan sumur pun juga terendam,” ungkapnya, saat membagikan bantuan di desa Sidorejo, Minggu, (23/12/18).

Ada sekitar sembilan ribu korban yang membutuhkan makanan siap saji tersebut. Ini pun perharinya, mereka harus makan tiga kali.

“Termasuk minuman, membutuhkan 250 dus perharinya,” tambahnya.

Atas banyak nya kebutuhan bagi korban banjir di desa Sidorejo dan Rowokangkung ini, LPBI bekerjama LazisNu melakukan penggalangan bantuan nasi bungkus dan air mineral.

Baca Juga:  Peringati Harlah NU Ke-93, MWC NU Yosowilangun Gelar Tasyakuran

LPBI dan LAZIS NU meminta pada semua warga Lumajang, dan warga NU memberikan bantuan nasi bungkus dan air mineral korban banjir.

“Terutama bagi struktural NU Lumajang, mulai dari jajaran ketua, sekretaris, wakil, lembaga-lembaga, Banom, MWC hingga ranting,” tegasnya.