LPNU dan MI Miftahul Ulum Selok Gondang Menggelar Bazaar

oleh -dibaca 170 orang
LP NU Bazar MI MIFTAHUL ULUM SELOK GONDANG

Sukodono – Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) dan MI Miftahul Ulum Selok Gondang, kecamatan Sukodono, kabupaten Lumajang menggelar pasar rakyat di desa setempat, Senin (17/12/18).

Ketua LPNU Lumajang, Budi Harianto, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah terobosan lembaga yang dipimpinnya melakukan kerjasama ekonomi. Tak hanya dikalangan bisnis saja, tapi institusi pendidikan juga menjadi garapannya.

“Ya alhamdulillah, MI Miftahul Ulum Selok Gondang juga memiliki program bazar dalam rangka hari ulang tahun sekolah di bawah naungan LP Ma’arif ke-32,” tutur laki-laki yang menjadi pengusaha pisang mas ini, saat ditemui usai membuka bazzar tersebut.

Lebih lanjut, Budi, panggilan akrabnya, kerjasama dengan institusi pendidikan, merupakan pembelajaran secara dini dalam berwirausaha. Sehingga, pendidikan dibawah naugan NU tak hanya dianggap belajar agama saja.

Baca Juga:  PCNU Lumajang Kenalkan 18 Lembaga Ke MWC

“Jebolan MI tak hanya lahir manusia yang pandai dalam ilmu agama, tapi juga lahir para wirausahawan,” tambahnya.

Ada sebelas stand dalam bazar ini. mereka menjual aneka barang. Mulai pakaian, makanan, minuman. Bahkan ada empat tempat menjual produk lokal desa Selok Gondang, seperti kripik, nasi bakar, nasi goreng dan just coklat.

“Semua yang berjualan, binaan dari LPNU Lumajang. Kegiatan ini bisa memberdayakan perekonomian warga Nahdliyyin,” lanjutnya.

Benar saja, kegiatan bazar yang akan dilaksanakan dua hari ini, mendapatkan sambutan dari masyarakat sekitar.

Baca Juga:  LTM NU Adakan Pelatihan Dai dan Kader Penggerak Masjid

LP NU Bazar Murah MI MIFTAHUL ULUM SELOK GONDANG

“Untuk gula dengan harga delapan ribu rupiah, menjadi buruan pembeli. Karena dipasar harganya 10 ribu rupiah,” ungkap pemuda asli kecamatan Senduro tersebut.

Diharapkan kegiatan ini, juga meringankan kebutuhan warga. Apalagi ditengah warga yang meningkat kebutuhannya, karena musim hajatan.

“Antusias warga desa Selok Gondang sangat tinggi. Banyak warga berharap LPNU bisa sering menggelar pasar murah,” timpalnya.

Rencananya, kegiatan serupa akan terus digelar. Bahkan LPNU akan mengembangkan kerjaannya. Tak hanya lembaga-lembaga di lingkungan NU. Tapi juga desa-desa di Lumajang.

“Dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), LPNU bisa melakukan kerjasama. Karena LPNU memiliki program unggulan, toko retail Outlite Mitra Nusantara (OMNUS),” tutupnya.