Syaikh Fadi Alamuddin Berkunjung ke PCNU Lumajang

oleh -dibaca 150 orang
Syaikh Fadi Alamuddin PCNU Lumajang

Pengurus Cabang Nahdlatul ulama ( PCNU) Lumajang mendapatkan tamu kehormatan dari Lebanon. Syaikh Fadi Alamuddin Asy’ariah Syafi’iyah mengunjungi kantor PCNU Lumajang, Kamis (13/12/18).

Dalam kunjungan ini, dosen global Universitas Bairut Lebanon ini, ditemui ketua PCNU Lumajang, Gus Mas’ud dan jajaran Tanfidziah maupun lembaganya.

“Beliau berbincang-bincang hangat dengan pengurus PCNU Lumajang. Meski Syaikh Fadi harus menggunakan bahasa Arab,” tutur ketua PCNU Lumajang, Gus Mas’ud.

Bahkan Syaikh yang telah melang melintang berdakwah keliling dunia ini, juga menceritakan tentang perkembangan paham-paham keagamaan, thoriqoh termasuk ajaran ahlussunah wal jamaah.

Baca Juga:  Ribuan Warga NU Rayakan Maulid Nabi di Masjid Nurul Islam

“Tak luput pula mengenai perkembangan gerakan Islam kontemporer juga menjadi perbincangan,” lanjutnya.

Syaikh meminta pada PCNU Lumajang tetap berpegang teguh pada Islam ahlussunah walajamah. Karena paham Islam yang seperti ini akan membawa umat Islam kedamaian dan keharmonisan.

“Beliau keliling dunia, berdakwah menebarkan nilai-nilai Islam ahlussunah waljamaah, ala Nahdlatul Ulama,” tambahnya.

Pada kesempatan itu juga, pria dengan memakai gamis ini, juga menyempatkan memeriksakan kesehatan di klinik NU Lumajang. Karena dia merasa kurang enak badan.

Baca Juga:  Ketua PC Muslimat: Pemimpin Muslimat Bukan Nikmat Tapi Amanat

” Ya Alhamdulillah, Syaikh Fadi menyambut baik pelayan klinik NU ini. Apalagi para petugas lembaga kesehatan ini, juga bisa berbicara bahasa Arab dengan pasiennya,” lanjutnya.

Baca juga: Akhir Bulan Ini, Klinik NU Lumajang Buka Rawat Inap

Menariknya, tak lama usai diperiksa di klinik NU, kesehatan Syaikh Fadi yang sempat ngedrop kesehatannya, langsung kembali sehat bugar.

“Berkat barokah klinik NU serta lantunan doa kesembuhan sebelum dilakukan pemeriksaan, Syaikh Fadi langsung sembuh,” tutupnya. (rif)