240 Lebih Santri Ikuti Lomba Rampak Nadhom Imrithy

oleh -dibaca 137 orang

Lumajang – Sebanyak 240 lebih santri ikut meriahkan Lomba Rampak Nadhom Imrithy di Gedung PC NU Lumajang, Minggu (9/12/2018).

Lomba yang diikuti oleh beberapa pesantren di Lumajang ini di selenggarakan oleh PC RMI Lumajang bersama Pemkab Lumajang sebagai rangkaian acara Hari Jadi Lumajang 763.

Sebanyak 48 peserta telah terdaftar di panitia lomba baca imrithy ‘bilqotean’. Masing-masing peserta ada 5 Santri. Dua bagian Vokal dan sisanya bagian penabuh.

Ketua Panitia, sekaligus ketua PC RMI NU Lumajang, H.Ahmad Dzunnajah,M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan unik yang pertama diadakan di kabupaten Lumajang, belum pernah sebelumnya.

Baca Juga:  PCNU Minta Pemerintah Ikut Selesaikan Persoalan Baru Pesantren

“Lomba Imrithy bilqotean ini bukan tujuan, tapi ini sebagai sarana agar santri semakin semangat dalam belajar”, tambahnya.

Pc RMI Lumajang lomba Nadham Imrithy

Sementara itu Gus Muslih, mewakili PC NU Lumajang mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan ini di lestarikan dan dilanjutkan tahun berikutnya.

“Kegiatan ini harus dilestarikan dan dilanjutkan tahun berikutnya. Kalau bisa tahun depan bukan hanya imrithy yang di lombakan tapi juga nadhom Alfiyah”, sambutnya.

Perwakilan dari Bupati Lumajang, Bapak Iskandar dalam sambutannya juga mendukung lomba ini sebagai media untuk merawat tradisi pesantren.

Baca Juga:  LFNU Rencanakan Safari Falak ke MWC, Pesantren dan Madrasah

Kabag Kesra yang juga sebagai ketua MWC NU Sukodono ini, juga sangat setuju untuk acara ini di lestarikan di tahun berikutnya sebagai rangkaian kegiatan harjalu.

“Ini adalah kegiatan yang membantu pemerintah dalam membina para generasi muda di Lumajang, terima kasih PC RMI yang telah menyelenggarakan”, imbuhnya.

Dia juga menambahkan, “lomba ini berjalan dengan sportif tanpa ada KKN, tanpa ada piala bergilir , dan tanpa ada titipan,” pungkasnya.(*)