LKNU Bersama BAZNAS Gelar Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis

oleh -dibaca 162 orang
LKNU gandeng Baznas Lumajang

Lumajang – Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), mengelar pemeriksaan dan pengobatan di kantor LKNU Lumajang. Kegiatan ini bentuk kepedulian sosial PCNU Lumajang pada masyarakat Lumajang terutama bagi yang tidak mampu.

Sejak pagi, Ratusan warga berdatangan ke kantor LKNU Lumajang. Mereka datang dari berbagai desa di Lumajang. Rata-rata para pasien pengobatan gratis ini berumur lansia.

Hadir dalam acara tersebut, ketua PCNU Lumajang, Gus Mas’ud, kepala Dinas Kesehatan Lumajang, dr. Bayu, wakil ketua BAZNAS Lumajang dan sejumlah Pengurus dan Lembaga NU Lumajang.

Baca Juga:  LTM NU Adakan Pelatihan Dai dan Kader Penggerak Masjid

Ketua PCNU Lumajang, Gus Mas’ud, mengatakan, ada sekitar 100 warga yang ikut dalam pemeriksaan dan pengobatan gratis. Mereka datang dari sekitaran kota Lumajang.

“Terutama pasien-pasien lama klinik NU Lumajang, hadir dalam acara tersebut,” sambutnya di depan para undangan dan peserta pemeriksa dan pengobatan gratis, (04/12/18).

LKNU adakan pengobatan Gratis dan Pemeriksaan

Kegiatan ini dilakukan, merupakan pengabdian klinik NU kepada masyarakat Lumajang. Bahkan dalam acara ini, LKNU juga mengandeng BAZNAS Lumajang.

“Selain pula mengenalkan klinik NU Lumajang pada warga Lumajang. Terutama pada pasien-pasien yang pernah berobat di klinik,” tuturnya.

Baca Juga:  Ratusan Pelayat Hantar Kyai Sulthon Fatoni Ke Makam Jogoyudan Lumajang

Sementara itu, wakil ketua BAZNAS Lumajang, Karmad, sangat senang menjalin kerjasama dengan LKNU dalam program pemeriksaan dan pengobatan gratis.

“Karena BAZNAS Lumajang memilki program Lumajang sehat, jadi, lembaga ini memiliki kegiatan peduli pada kesehatan pertahunnya,” jelasnya.

Dalam acara ini, BAZNAS menyumbangkan sejumlah uang pada LKNU. Dengan banyaknya Peserta yang hadir, BAZNAS sangat berbangga pada lembaga NU ini.

“Semoga jalinan kerjasama ini terus berjalan. BAZNAS akan kembali mengandeng lembaga ini dalam rangka kepedulian kesehatan,” pungkasnya.