Lazisnu Lumajang Bantu Korban Rumah Ambruk

oleh -Dibaca oleh 58 Warga NU
Lazisnu Lumajang Bantu Miarto Kali Penggung

Nu-Lumajang.or.id – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) membantu Miarto, korban rumah ambruk di dusun Jabaan desa Kali Penggung, kecamatan Randuagung kabupaten Lumajang. Ini bentuk tanggap bencana Lazisnu Lumajang. Sehingga Lazisnu bisa mengurangi beban derita korban bencana.

“Penerima bantuan dari Lazisnu Lumajang telah dilakukan verifikasi. Pak Miarto ini sangat layak mendapatkan bantuan,” tutur Kholid Fahmi, tim manajemen Lazisnu Lumajang.

Lebih lanjut, laki laki asal desa Duren ini, dalam melakukan pendataan, lazisnu juga melibatkan MWC dan Ranting NU. Agar penyalurannya tepat sasaran.

“Termasuk penyaluran bantuannya pun, Lazisnu juga bersama pengurus PCNU Lumajang, pengurus Majelis Anak Cabang (MWC) Randuagung dan Ranting NU desa Kali Penggung,” ceritanya.

Dalam penyaluran bantuan ke rumah Miarto ini, lazisnu Lumajang memberikan uang tunai dua juta rupiah.

“Ya dengan harapan, dengan uang sedikit ini, bisa membantu dan mengurangi penderitaan korban yang rumahnya ambruk,” tambahnya.

Bahkan lazisnu tak hanya membantu berupa uang, tapi juga tenaga. Tim Lazis Nu juga bergotong royong membangun rumah Miarto. Mulai memasang atap rumah, hingga menggotong kayu.

“Lazisnu ingin kehadirannya benar-benar bermanfaat, bagi warga tidak mampu. terutama bagi warga Nahdiyin,” ujarnya.

Atas kepedulian Lazisnu Lumajang, Miarto, korban rumah ambruk sangat berterima kasih pada lembaga NU ini. Dia berharap Lazisnu bisa Istiqomah dalam membantu warga miskin dan terkena musibah.

“Saya sangat senang dengan kepedulian Lazisnu ini. Karena lazisnu telah membantu ditengah musibah ini,” pungkasnya.