Kapolres Lumajang Bersilaturahim ke PCNU Lumajang

oleh -dibaca 61 orang
Kapolres Lumajang NU

Nu-Lumajang.or.id – Kapolres Lumajang, AKBP Dr. Muhammad Arsal Sabhan, bersilaturahmi ke kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang. Kegiatan ini, selain ajang perkenalan Kapolres baru, juga ingin membangunkan sinergitas Polres Lumajang dan PCNU Lumajang.

“NU mengucapakan selamat datang, pada Kapolres Lumajang, AKBP Dr. Muhamad Arsal Sabhan ke kantor PCNU Lumajang,” sambut ketua Tanfidziyah PCNU Lumajang, Gus Mas’ud, Rabu (21/11/18).

Dalam pertemuan yang berlangsung santai dan penuh persaudaraan ini, hadir jajaran pengurus Syuriyah dan Tanfidziah, Sementara Kapolres Lumajang juga di dampingi sejumlah pejabatnya.

Baca Juga:  Cek Kesiapan Diresmikan, Dinas Kesehatan Kunjungi Klinik NU

Kapolres yang baru satu minggu lebih di Lumajang, meminta dukungan PCNU mendukung program-program Polres Lumajang. Sehingga tercipta Lumajang yang aman dan kondusif.

“NU dan Polres Lumajang memiliki tujuan yang sama, untuk mewujudkan Lumajang lebih baik,” tambahnya.

PCNU Lumajang, juga mengusulkan, Polres Lumajang juga memberikan pembekalan pada santri-santri Lumajang. Mulai cara baris berbaris, cara mengatur lalu lintas dan mencegah kriminalitas di masyarakat.

Baca Juga: Puluhan Ribu Santri Ikut Apel Hari Santri

Baca Juga:  Tim Assesor PWNU Jatim Visitasi MTS-MA Putri Nurul Masyitoh Lumajang

“Kapolres Lumajang antusias atas harapan PCNU Lumajang. Bahkan Kapolres Lumajang juga mendorong santri-santri Lumajang daftar polisi,” lanjutnya.

Kapolres Lumajang, AKBP Dr. Muhamad Sabhan, meminta Kabag Bimas, AKP Darminto, melakukan sosialisasi terhadap pesantren. Utamanya terkait perekrutan calon anggota polri. Sehingga banyak santri menjadi polisi.

“Kalau perlu nanti, para penghafal penghafal Al Quran yang menjadi polisi. Polres Lumajang akan membimbingnya, jika ada santri yang minat jadi polisi,” pungkas pria kelahiran Jakarta ini.