MWC NU Senduro Gelar Pelatihan Sablon Bendera NU

oleh -dibaca 191 orang

Senduro– Simbol organisasi menjadi hal yang urgen, terutama di tengah kontestasi ideologi organisasi keislaman. Hal tersebut disadari betul oleh warga NU Senduro. Untuk mendorong hal itu, pada Minggu, 18 Maret 2018 yang lalu, MWC NU Senduro mengadakan pelatihan  sablon bendera NU.

Acara yang digelar di desa Purworejo di sekretariat MWC NU Senduro itu diikuti oleh belasan kader NU. Hal ini dilakukan karena MWC NU Senduro merasa, warga NU adalah masyarakat yang mayoritas tetapi lemah dari sisi simbol, terutama saat kegiatan-kegiatan keagamaan.

Baca Juga:  Melonisty dan PC PMII Lumajang Salurkan Bantuan Bencana Lewat Lazisnu

“Diawali dari kegelisahan kami, bersama dengan warga NU yang lain, secara swadaya kami melakukan pelatihan sablon bendera NU” Tutur Fauzi Anwar, Pengurus NU yang juga melatih kegiatan tersebut. Kegiatan yang dimulai dari jam 07.00 tersebut diakhiri jam 11.00 WIB. Hasilnya, pelatihan mampu membuat 100 bendera NU dan dua umbul-umbul.

Ke depan, MWC NU Senduro berharap kegiatan ini mampu diterapkan di MWC NU yang lain, agar simbol-simbol NU mampu berkibar disetiap kegiatan rutin keagamaan di ruang-ruang kultural. “Ya, semoga hal ini bisa dilakukan di MWC yang lain. Bahkan kami siap memfasilitasi jika dibutuhkan untuk mengadakan kegiatan yang sama” imbuhnya. “Kegiatan ini sebenarnya juga mampu menumbuhkan semangat entrepreneurship warga NU” pungkasnya._One

Baca Juga:  LPBI PWNU Jatim Kirim Bantuan Korban Banjir Rowokangkung