Ketua PWNU Lantik Pengurus PCNU Lumajang

oleh -dibaca 292 orang
Pelantikan PcNu oleh pwnu jatim

Nu-Lumajang.or.id. Ketua pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama ( PWNU), Kyai Marzuki Mustamar melantik pengurus cabang Nahdlatul ulama (PCNU) Lumajang di Gedung Sujono, Kota Lumajang, Selasa (23/11/18).

Hadir dalam acara pelantikan ketua pengurus besar Nahdlatul ulama, Kyai said Aqil Siradj, sekretaris PWNU Jawa timur, Ahmad Muzakki, Bupati Lumajang, Thoriq Haq, dan Wakilnya, Indah Masdar dan ratusan pengurus NU lainnya, mulai dari pengurus cabang, Majelis anak Cabang, dan Rating.

Dalam sambutannya, ketua PCNU Lumajang, Gus Mas’ud, mengucapkan terimakasih kasih atas kedatangan ketua PBNU dan pengurus Wilayah Nu Jawa Timur.

Baca Juga:  PCNU Lumajang: Kemungkaran Dan Maksiat jadi Common Enemy

“Ini amanah besar yang di bebankan pada pengurus PCNU Lumajang. Apalagi dalam konteks tantangan kehidupan keberagamaan Indonesia yang beragam,” tuturnya.

Maka PCNU Lumajang akan langsung bergerak melakukan program program yang telah di mandatkan organisasi.

“Langkah pertama akan melengkapi struktur lembaga NU. Sehingga jalannya roda organisasi berjalan maksimal. Apalagi lembaga ini merupakan ujung tombak yang bersinggungan langsung dengan jema’ah,” Lanjutnya.

Disamping itu, PCNU Lumajang juga akan melakukan revitalisasi pada MWC dan Ranting NU. Karena dua struktur ini, juga langsung berhubungan dengan jumlah NU di basis,” tambahnya.

Baca Juga:  Ketua MWC NU Jatiroto: Generasi Sabiq, Lahiq dan Mahiq

Maka MWC dan ranting ini, harus benar-benar turun langsung ke basisnya. Sehingga MWC dan Ranting bisa benar benar mengerti kondisi di bawah.

“MWC dan ranting NU harus tahu Jumlah warga NU. Mana warga NU yang sakit, mana warga NU yang tak mempunyai KK, mana warga NU yang rumahnya hampir roboh,” jelentrehnya panjang lebar.

Disamping itu, PCNU Lumajang akan melakukan safari ke tempat-tempat pendiri NU. “PCNU akan belajar dari pengurus NU di daerah lain, terutama dari para pendiri NU,” tutupnya.